Latest news

Silaturahmi dengan General Manager Telkom Wilayah Tasikmalaya

17 comments

Hari Kamis tanggal 8 April 2016 saya bersama Leni Fitriani – staf wakil ketua Sekolah Tinggi Teknologi Garut bidang kerjasama mengunjungi kantor Divisi Telkom Regional 3. Di kantor tersebut saya bertemu dengan ibu Cucu yang pernah ikut serta dalam kegiatan Hackathon Merdeka 2.0 untuk wilayah Priangan Timur yang digelar oleh Telkom dengan Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Ibu cucu membantu saya menemui General Manager PT Telekomunikasi Indonesia wilayah Tasikmalaya, bapak Harry Aviadi Achmad. Beliau ternyata masih mengingat saya, bahkan sebelum saya mengenalkan diri sebagai ketua pelaksana Hackathon Merdeka wilayah Priangan Timur. 
Dalam kesempatan tersebut saya menjelaskan maksud kedatangan menemui beliau. Dimulai dari posisi Sekolah Tinggi Teknologi Garut sebagai perguruan tinggi terkemuka di wilayah Priangan Timur sesuai dengan visinya. Saya memberi tahu beliau bahwa Sekolah Tinggi Teknologi Garut terbaik pertama pemeringkatan perguruan tinggi di wilayah Priangan Timur versi Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi serta versi Webometric. Dalam kondisi demikian Sekolah Tinggi Teknologi Garut merasa perlu meningkatkan peran aktif dalam pembangunan masyarakat di wilayah Priangan Timur. Oleh karenanya Sekolah Tinggi Teknologi Garut melakukan pendekatan dengan Pemerintahan dan Perusahaan untuk membangun kerjasama, termasuk Divisi Telkom regional 3. 
Dalam kesempatan tersebut bapak Harry menjelaskan program CSR yang telah dilakukan terkait pendampingan masyarakat dalam kegiatan usaha mereka. Telkom mendorong peningkatan daya saing dan kesejahteraan masyarakat melalui teknologi atau  layanan yang mereka sampaikan kepada masyarakat, termasuk bantuan pinjaman bergulir. Selain itu Telkom khususnya di wilayah Jawa Barat ingin mendorong partisipasi masyarakat dalam pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Telkom dapat bekerjasama dengan Relawan TIK untuk mewujudkannya. Dalam kerjasama tersebut Relawan TIK akan mendapatkan bantuan finansial.  
Peningkatan tersebut selaras dengan luaran penelitian berdasarkan standar nasional pendidikan tinggi. Oleh karenanya saya melihat adanya hubungan apa yang sedang diusahan oleh Telkom dengan apa yang sedang diusahakan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Selanjutnya saya menjelaskan kepada beliau bahwa sekarang ini Sekolah Tinggi Teknologi Garut sedang membangun Technopark, di mana di dalamnya semua luaran teknologi hasil belajar atau penelitian yang diuji di Pusat Pengembangan dapat dilatihkan kepada masyarakat di Pusat Pelatihan secara gratis, untuk kemudian bergabung di Pusat Bisnis untuk mendapatkan peningkatan daya saing dan kesejahteraan. Technopark ini menunjang program CSR Telkom karena dapat digunakan untuk peningkatan kapasitas masyarakat dan juga relawan TIK yang mendampinginya. Oleh karenanya Sekolah Tinggi Teknologi Garut menawarkan kerjasama, terlebih Telkom Group di Garut telah secara rutin mengikuti Forum Quadruple Helix tahunan bernama Konferensi Komunitas TIK Garut, semacam konsorsium untuk merumuskan program bersama terkait pembangunan masyarakat informasi yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi Teknologi Garut. 
Dalam kaitannya dengan relawan TIK, Sekolah Tinggi Teknologi Garut telah bekerjasama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Garut untuk menerapkan program KPMI (Kelompok Penggerak Masyarakat Informasi) dengan target adanya relawan TIK minimal di tingkat kecamatan yang dapat mendampingi masyarakat di perdesaan. Relawan TIK tersebut dapat memperkenalkan, melatihkan, dan mendampingi pemanfaatan teknologi atau layanan bermanfaat yang dimiliki Provider. Sementara kinerja pendampingan relawan TIK dapat diketahui melalui Sistem Informasi KPMI yang dikembangkan Sekolah Tinggi Teknologi Garut berdasarkan kerjasamanya dengan Relawan TIK Indonesia. Bagi Sekolah Tinggi Teknologi Garut, turunnya mahasiswa atau dosen sebagai Relawan TIK merupakan bagian dari pelaksanaan kewajiban Pengabdian kepada Masyarakat sekaligus memperkenalkan keberadaan kampus kepada masyarakat. 
Pertemuan yang berlangsung sekitar 50 menit tersebut ditutup dengan penyerahan berkas usulan kegiatan terkait apa yang dibicarakan. Bu Cucu berterima kasih saya datang ke kantor Telkom dan berharap saya dapat berkunjung kembali kalau ada kesempatan berkunjung ke Tasikmalaya. Bagi saya kunjungan tersebut merupakan pelaksanaan tugas jabatan sebagai ketua Program Studi Teknik Informatika, yang jika memperhatikan isi surat keputusan ketua Sekolah Tinggi Teknologi Garut nomor 170/STTG/A-1/III/2008, pekerjaan ini sebagai bagian usaha membina dan melaksanakan kerjasama dengan instansi, badan swasta dan masyarakat. 
Selepas pertemuan tersebut saya bergerak menuju lokasi acara Relawan TIK kota Tasikmalaya untuk memenuhi undangan sebagai pemateri dalam seminar tentang konten.  
adminSilaturahmi dengan General Manager Telkom Wilayah Tasikmalaya

17 comments

Join the conversation
  • Unknown - 13 Mei 2016 reply

    Terimakasih atas infonya ya sukses selalu buat kita semua dan jangan lupa lihat link advannya ya dibawah ini
    Advan S5
    Advan S3a
    Advan S4e
    Advan S4m

  • Unknown - 14 Mei 2016 reply

    Terimakasih atas infonya
    mangga lihat dulu oppo smartphone nya
    oppo
    Oppo R5
    Oppo Find Muse
    Oppo Find 5

  • Unknown - 14 Mei 2016 reply

    terima kasih telah diijinkan berkunjung ke web anda. Informasi yang sangat berharga, semoga bermanfaat buat kita semua. lihat link harga samsung smartphone y di sini biar ga salah pilih…. karena ada harga dan spesifikasinya juga.
    Samsung
    Samsung Galaxy Infinite
    Samsung Galaxy Round
    Samsung Galaxy Note 3

  • Unknown - 20 Mei 2016 reply

    membaca itu adalah kunci ilmu jadi kita harus sering membanca, terimakasih artikelnya memberi informasin buat saya dan jangan lupa lihat juga artikel advannya ya……
    Advan S4
    Advan E1c
    Advan S5e
    Advan Vandroid x7

  • Unknown - 20 Mei 2016 reply

    membaca itu adalah kunci ilmu jadi kita harus sering membanca, terimakasih artikelnya memberi informasin buat saya dan jangan lupa lihat juga artikel advannya ya……
    Advan S4
    Advan E1c
    Advan S5e
    Advan Vandroid x7

  • Unknown - 24 Mei 2016 reply

    Infonya sangat membantu sekali semoga sukses selalu jangan lupa lihat artikel advannya juga ya………..
    Advan S5j
    Advan S4a
    Advan S3
    Advan S35f

  • Unknown - 25 Mei 2016 reply

    Terima kasih diijinkan berkunjung ke web anda, sukses selalu dari hargasamsungsmartphone.com
    Samsung Galaxy Gear
    Samsung Galaxy S
    Samsung Galaxy Note 3 Neo
    Samsung Galaxy pocket

  • Unknown - 25 Mei 2016 reply

    Terimakasih atas informasinya. semoga bermanfaat.
    lihat Spesifikasi dan Harga Gadget menarik nya
    Xiaomi Redmi 2 Prime
    Xiaomi Mi 4i
    Xiaomi Redmi 3 Pro
    Huawei P8

  • Unknown - 26 Mei 2016 reply

    situs yang sangat menarik… salam sukses dari hargasamsungsmartphone.com
    Samsung Galaxy Mega 5.8
    Samsung Galaxy Young
    Samsung Galaxy Ace 3
    Samsung Galaxy Grand 2

  • Unknown - 29 Mei 2016 reply

    Terimakasih atas infonya sukses selalu
    bagi yang butuh informasi hp Gadget menarik.. lihat aja link disini!!!
    Huawei G8
    Huawei Mediapad T1
    Huawei P8 Lite
    Huawei MateBook

  • Unknown - 4 Juni 2016 reply

    salam sukses dari lenovo, terima kasih telah diijinkan berkunjung ke situs anda.
    Lenovo K900
    Lenovo A6000
    Lenovo A7000
    Lenovo A369i

  • Unknown - 5 Juni 2016 reply

    terima kasih telah diijinkan berkunjung ke situs anda. salam sukses dari hargasamsungsmartphone.com
    Samsung Galaxy Ace 2
    Samsung Galaxy Grand
    Samsung Galaxy Ace Plus
    Samsung Galaxy S3 Mini

  • Unknown - 7 Juni 2016 reply

    postingan menarik, sangat bermanfaat. Semoga sukses terus. Terimakasih
    info Gadget menarik.
    Oppo F1
    Oppo Neo 7
    OPPO Neo 5
    Oppo Joy 3

  • Unknown - 9 Juni 2016 reply

    informasinya bermanfaat sukses selalu
    Advan S3 Lite
    Advan I5a
    Advan S4p
    Advan S4i

  • Unknown - 10 Juni 2016 reply

    terima kasih telah diijinkan berkunjung ke situs anda. salam sukses dari hargasamsungsmartphone.com
    Samsung Galaxy Fame
    Samsung Galaxy Chat
    Samsung Galaxy Grand Prime
    Samsung Galaxy Y Duos

  • Ois Chanel - 13 Mei 2019 reply

    Nama saya wassiuddin yang mengelola Portal blog pribadi salah satunya adalah wasimaf.wordpress.com yang menyajikan konten pendidikan, kesehatan, bisnis dan blogger untuk pemirsa yang menyukai dan setia membaca karya wasimaf sepanjang waktu. Wasimaf hadir dengan tampil beda dengn yang lain dengan menggunakan metode penyampaian yang mudah dimengerti oleh anak muda maupun orang tua sekalipun.

    Istilah shortlink dan safelink sudah dikenal oleh beberapa blogger. Kedua hal ini juga bermanfaat untuk mengurangi kerja beberapa blogger. Terutama blogger yang fokus pada konten yang diunduh (unduhan blog). Fungsi Safelink blogger sebenarnya sama, perbedaannya hanya pada cara kerjanya. Berikut ini adalah komentar tentang pemahaman dan perbedaan antara dua hal.

    Diantara layanan yang diberikan oleh "Safelink Blogger" adalah sistem pembayaran secara Cost Per Miles (CPM) kepada penggunanya. Sebelum mengulas lebih jauh terkait pembayaran Safelink Blogger (SB), mari bahas satu persatu beberapa fitur safelink blogger, fungsi, cara kerja dan manfaat safelink blogger.

    Selain itu wasimaf menjelaskan tentang Greek yogurt tinggi protein dimana produk ini merupakan satu dari beraneka ragam produk yogurt yang berbeda dengan yogurt jenis lainnya, karena "greek yogurt tinggi protein" memiliki tekstur kental, tetapi tetap lunak sehingga aman dikonsumsi oleh semua umur baik dewasa, remaja maupun anak-anak.

    Proses pembuatan Greek yogurt tinggi protein berbeda dengan yogurt biasa, dimana Greek yogurt ini dibuat dengan proses penyaringan sehingga teksturnya lebih kental.

    Greek yogurt untuk menghilangkan air limbah, menghasilkan bentuk yang lebih padat daripada non-beku, sambil tetap melayani kekhasan yogurt, rasa asam. Seperti beberapa jenis yogurt, yogurt sering dibuat dari susu kaya dengan merebus sebagian isi air dan / atau menambahkan lemak mentega dan susu bubuk. Di Eropa dan Amerika Utara, yogurt sering dibuat dengan yogurt rendah lemak atau bebas gula. Di Skandinavia, terutama di Islandia, produk serupa diproduksi.

    Hasil perusahaan wasimaf asuransi PMA PT Asuransi MSIG Indonesia, yang telah beroperasi di Indonesia selama 40 tahun hingga kuartal ketiga 2015, telah melampaui 24% dari target tahun ini.

    Wasimaf, ketua PT Asuransi Mitsui Sumitomo Insurance Group Indonesia, mengatakan surplus perusahaan asuransi melebihi target, tetapi tidak menyebutkan nilainya. Hingga kuartal ketiga 2015, "Asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas" merupakan produk utamanya barang dengan komposisi 57,3% dari total kuantitas dan kargo laut sekitar 18,6%.

    Menurut wasimaf, Grup Asuransi Mitsui Sumitomo (MSIG), yang beroperasi sebagai perusahaan asuransi umum, telah menghadapi tantangan pada tahun 2015 karena aturan OJK yang baru, terutama Asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas kelas asuransi properti dan kendaraan bermotor. Dalam publikasinya, Indonesia dianggap berpotensi mampu mengembangkan dan menjanjikan industri asuransi, jika dilihat dari pemberontakan bisnis asuransi, masih minim.

    "MSIG Indonesia akan mencoba untuk bergerak maju dalam dekade mendatang untuk mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan untuk negara ini dan memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik untuk semua sehingga kami akan terus mengelola MSIG dan semua karyawan berusaha untuk meningkatkan dan memperkuat persahabatan Indonesia-Jepang, "kata Hiroo Sato.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *